-->

Wajah Baru Gua Ngerit Yang Semakin Mempesona

Lama tak berkunjung ke gua Ngerit ada yang baru dengan penampilan gua tersebut. Kenapa baru? ya karena gua Ngerit sekarang telah dipugar kembali, tetapi belum tahu pasti dikelola daerah atau sekelompok orang yang peduli dengan gua Ngerit.

Admin idnusantara baru tahu ketika mau berkunjung ke pantai Prigi lewat Kampak. Ternyata di penghujung jalan masuk gua Ngerit ada spanduk besar bertulisakan gua Ngerit. Banyak dijumpai penjual jajan di pintu masuk gua, dan ada pula tempat parkir. Hems jangan takut motor Anda kenapa-kenapa soalnya ada parkirnya lo.

Untuk berkunjung ke gua Ngerit tidak dikenakan tarif, alias gratis. Cuma bayar parkir motor saja kok, pengunjung langsung bisa mengelilingi komplek gua Ngerit. Gua yang terletak di desa Senden, kecamatan Kampak ini setiap harinya ramai didatangi pengunjung. Bila Anda menginginkan berfoto-foto gua ini sangat rekomended.

Dulunya gua ini ramai pengunjung, namun setelah sekian lama tidak dikelola jadi sepi. Namun di tahun 2016 ini gua Ngerit ramai kembali. Untuk menuju gua Ngerit pengunjung dimudahkan dengan adanya jembatan sesek dari bambu. Jadi tidak perlu menerjang halang lintang bebatuan di gua Ngerit.

Ada berbagai spot yang menarik untuk dinikmati, seperti air terjun Ngerit. Air terjun ini menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto, karena posisi air terjun berada di antara bebatuan besar. Aliran air yang jernih serta udara yang sejuk membuat suasanya semakin nyaman.

Puas menikmati air terjun, saatnya menyeberangi jembatan bambu yg mengantung di atas sungai buat melihat eksotisme gua Ngerit. Pengunjung bisa masuk dan menyusuri gua sepanjang 20 meter hingga tembus ke lokasi yg lain. Di sini ada dua gua, yg bawah tadi ada gua Pertapan, mirip seperti yg dipakai orang-orang jaman dulu buat bertapa. Ada juga batu mitos, yangg konon kalau melempar kerikil dan masuk di lubang dapat membawa keberuntungan.


Disarankan untuk menuju gua Ngerit menggunakan kendaraan pribadi soalnya tidak ada angkutan umum yang ke sana. Dari pusat kota Trenggalek Anda langsung menuju ke kecamatan Gandusari - Kampak. Sesampainya di Kampak silahkan tanya penduduk setempat mengenai lokasi gua Ngerit, pasti diberi tahu. Jangan kaget bila ada tanjakan yang cukup tajam bila akan memasuki komplek gua Ngerit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Wajah Baru Gua Ngerit Yang Semakin Mempesona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel